Dotmov International Digital Film Festival 2015

Print

Rumah Sanur menjadi tuan rumah festival film digital.

Ada 12 video terpilih sebagai kandidat dalam DOTMOV 2015 dan dua video lain yang diundang secara khusus. Pemutaran di Rumah Sanur, Denpasar akan diadakan pada Jumat, 11 September 2015.

Karya-karya tersebut juga diputar di Pinasthika Creative Festival 2015. Pemutaran di Yogyakarta tersebut akan diadakan pada 19 September 2015.

Tahun ini ada 209 karya yang diseleksi dari 16 negara berbeda. Selain itu, para juri juga memilih empat karya terbaik dari para kandidat tersebut.

DOTMOV adalah upaya dari majalah dalam jaringan (daring) SHIFT untuk menemukan kreator berbakat dan menyediakan ruang bagi mereka untuk menunjukkan karyanya.

Karya-karya yang datang dari berbagai negara di seluruh dunia itu akan diputar di beberapa negara selama September 2015.

Selain untuk memberikan kesempatan bagi kreator-kreator muda, festival ini juga berusaha mengembangkan jangkauan internasional festival. Caranya dengan mengundang kreator tamu, aktif dalam dunia kreatif, berpartisipasi sebagai juri selama festival, menyelanggarakan banyak kegiatan terkait audio dan visual, serta mengeksplorasi dunia film digital. [b]