Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Liburan bersama Keluarga

Foto: Shutterstock

Anda bisa menemukan dengan mudah tempat wisata di Bandung.

Ya, Bandung seakan menjadi salah satu kota di Indonesia yang didambakan oleh banyak orang, terutama yang ingin menikmati waktu liburan. Pasalnya, Anda sendiri bisa menemukan berbagai macam hal dengan mudah. Berbagai macam tempat wisata yang unik dan menarik tersedia di Bandung. 

Bisa dibilang, hampir semua sudut di Bandung menyajikan keunikan tersendiri. Tidak heran apabila Bandung ternyata juga banyak dijadikan sebagai wisata keluarga yang tepat. Untuk Anda yang sedang mencari tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi bersama keluarga, berikut ini pilihan tempat wisata yang bisa Anda tuju.

Tempat Wisata di Bandung

Kebun Teh Sukawana 

Tempat wisata Bandung pertama yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah Kebun Teh Sukawana. Keberadaan kebun ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara memetik teh, terutama mengajarkan hal tersebut kepada anak-anak. Tempat ini semakin popular berkat adanya social media. 

Tak hanya itu saja, untuk Anda yang sedang mencari tempat wisata di Bandung yang sejuk dan tenang, Anda bisa datang kesini. Tak hanya mempelajari bagaimana cara memetik teh, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan panorama indah yang ada di setiap sudut kebun. 

Tangkuban Perahu 

Siapa yang tidak kenal dengan Tangkuban perahu? Ini merupakan salah satu wisata andalan yang dimiliki oleh Bandung. Letaknya sekitar 20 km dari Utara kota Bandung tepatnya berada di kawasan Lembang. Sesuai dengan namanya, Anda akan menjumpai ada dataran yang menyerupai perahu yang terbalik ketika berada di sini. 

Tak hanya itu saja, tempat ini ternyata juga mempunyai 2 kawah yang bernama kawah Ratu dan Kawah Domas. Kedua kawah tersebut cukup terkenal di telinga masyarakat. Tidak heran apabila Anda wajib datang kesini. Tetapi pastikan Anda berhati-hati ketika mengajak anak-anak datang ke kawah, karena jalan yang bergelombang dan terkadang licin.

Kawah Putih Ciwidey

Masih ada tempat wisata di Bandung yang bisa Anda datangi bersama keluarga yakni Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih ini tentu juga sudah tidak asing bagi para wisatawan. Pasalnya rasanya kurang lengkap apabila Anda datang ke Bandung tetapi tidak mampir kesini. Lokasi Kawah Putih Ciwidey ini berada sekitar 50 km dari Bandung Selatan. Di tempat ini, Anda bisa melihat kawah vulkanik dengan tanah berwarna putih. Tetapi Anda juga harus berhati-hati pasalnya kawah tersebut mengandung belerang. Jangan lupa menggunakan pakaian yang hangat karena Kawah Putih Ciwidey memiliki suhu yang dingin.

Saung Angklung Udjo 

Anda ingin mengenalkan anak Anda dengan alat musik tradisional Jawa Barat yakni angklung? Jika iya, maka Anda bisa langsung mampir ke Saung Angklung Udjo. Ini merupakan tempat wisata budaya yang cukup terkenal di kawasan Bandung dan juga dijadikan sebagai balai pelestarian alat musik tradisional Jawa Barat. Di sini, Anda juga bisa menemukan adanya pentas seni angklung, helaran, tari topeng hingga adanya wayang golek. Dijamin anak-anak akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan ketika datang ke sini.

Museum Geologi Bandung 

Tempat wisata edukasi di Bandung bernama Museum Geologi Bandung wajib untuk Anda kunjungi. Untuk Anda yang ingin berwisata kesini maka bisa langsung datang ke jalan Diponegoro dimana tidak jauh dari Gedung Sate dan Taman Lansia. Di tempat ini, Anda dan anak-anak bisa melihat ratusan koleksi benda prasejarah seperti adanya fosil, mineral dan peta, bebatuan dan masih banyak lagi. Salah satu hal menarik yang ada di tempat ini adalah adanya fosil replikasi binatang purba seperti dinosaurus.

Observatorium Bosscha

Tidak ketinggalan Observatorium Bosscha menjadi tempat wisata berikutnya yang wajib untuk Anda kunjungi. Tempat wisata yang berada di kawasan Lembang ini dijamin akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Untuk bisa memasuki area tempat wisata, maka para pengunjung harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk kemudian langsung bisa menikmati suasana di Observatorium Bosscha. 

Demikian beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi. Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang menawarkan keunikan tersendiri. Selain tempat wisata yang di sebutkan diatas, masih ada banyak tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi.