Teks dan Ilustrasi Dikirim Upik Malahayati
Netizen adalah mereka yang menghabiskan waktu 24 jam-nya dengan terus berjuang connect di dunia online lewat teknologi internet dan mobile internet.
Gaya hidup sosial masyarakat para netizen semakin mengalami transformasi yang menjadi-jadi, akibat berbagai macam trend sosial yang terus berdatangan, mulai dari blog, Facebook, hingga kini dengan Twitter. Gadget yang mereka bawa terus up to date, mulai dari handphone, Blackberry, hingga iPad. Tetap senantiasa Connect! menjadi hasrat nomor satu. Maka, ketika ter-Disconnect! mereka jadi kelabakan.
Bagi pemasar, kekuatan para netizen bisa jadi peluang maupun tantangan tersendiri. Di saat mereka menjadi influencer di komunitas mereka masing-masing, apa yang mereka post di blog, share di Facebook, broadcast lewat BBM, atau tweet di Twitter, dapat mempengaruhi dan membentuk opini jutaan orang. Di lain pihak, netizen bisa menjadi “teroris” bagi pemasar dan suara mereka tidak mudah untuk “dikendalikan”.
Marketeers Dinner Seminar kali ini akan menampilkan Hermawan Kartajaya (Founder & CEO, MarkPlus, Inc) yang akan membawakan kiat dan strategi sukses bagi pemasar yang ingin menjalankan praktik pemasarannya melalui komunitas netizen di Indonesia. Hermawan akan pula memberikan insight mengenai profil psikografis pengguna internet di Indonesia, termasuk dengan perkembangan fenonema gaya hidup netizen, berdasarkan temuan riset di lapangan mengenai “Netizen Indonesia 2010: Attitude & Behavior” yang dilakukan MarkPlus Insight terhadap 1.500 responden di beberapa kota di Indonesia.
NETIZEN INDONESIA 2010: Attitude and Behavior
Marketing Subculture Forum
Training Room – MarkPlus Office, BPR Lestari Building 4th fl Denpasar, Bali
Senin, 1 November 2010, Pkl 13.45 – 21.00
Host: Hermawan Kartajaya
Difasilitasi oleh The Father of New Wave Marketing-Hermawan Kartajaya, forum ini akan membawa kita ikut dalam smart conversation, untuk mengenali, memahami dan mendalami “Anxieties & Desires” para Netizen Indonesia sehingga para marketer akan mendapatkan gambaran secara terperinci bagaimana strategi marketing dan cara penetrasi pasar yang tepat diaplikasikan kepada mereka.
Netizen adalah mereka yang menghabiskan waktunya untuk Connect di dunia online dan mempunyai peran sebagai “influencer” yang dapat mempengaruhi dan membentuk opini jutaan orang melalui komunitas mereka. Bagi pemasar, kekuatan Netizen dapat dijadikan peluang maupun tantangan tersendiri. Peran Netizen semakin diperhitungkan oleh para pemilik Brand saat ini, jika ingin memperoleh impact yang besar, bertemanlah dengan mereka secara horizontal.
Marketeers After Lunch & Dinner Seminar November ini akan hadir dalam dua sesi. Dalam sesi After Lunch Marketing Clinic yang dipandu oleh Hasanuddin (Chief Operation MarkPlus Insight), akan dipaparkan hasil riset di lapangan dengan 1500 responden mengenai fenomena pengguna internet di Indonesia. Pemasar akan mendapatkan insight mengenai behavior dan temuan-temuan menarik lainnya dari komunitas Netizen.
Sesi After Dinner Seminar hadir dalam bentuk Netizen Subculture Forum yang difasilitasi oleh The Marketing Guru, Hermawan Kartajaya (Founder & CEO MarkPlus Inc), akan memaparkan strategi dan kiat sukses bagi pemasar yang ingin menjalankan praktek pemasarannya melalui komunitas Netizen di Indonesia.
Untuk pendaftaran bisa kontak ke Upik Malahayati | MIM – MarkPlus Institute of Marketing Jl. Teuku Umar 110 BPR Lestari Building, 4th fl Denpasar Telp/Fax 0361-244094, HP +62 81 6150 70 777, email Upik.Malahayati@markplusinc.com. [b]
Comments 1