Tempat Wisata di Malang yang Cocok untuk Berakhir Pekan

Gunung Bromo, salah satu lokasi wisata menarik yang bisa dijangkau melalui Malang. Foto Anton Muhajir.

Ketika kamu mendengar kota Malang, apa sih yang ada di benakmu?

Apakah pemandangan alam yang indah atau tempat wisata di Malang yang begitu terkenal? Malang memang salah satu kota wisata terbaik di Indonesia. Untuk itu, banyak tempat wisata di Malang yang sangat terkenal dan wajib dikunjungi ketika berlibur ke Malang.

Namun, sayangnya ketika akhir pekan, tempat wisata yang begitu populer pastinya akan penuh dengan pengunjung. Seperti halnya Jatim Park ataupun Museum Angkut.

Oleh karenanya, jika kamu ingin berlibur di Malang, selama akhir pekan dan tidak mau berdesak-desakan di tempat wisata sebaiknya kamu menghindari tempat-tempat wisata yang terlalu mainstream. Tapi di mana tempat wisata di Malang yang cocok untuk liburan akhir pekan? Penasaran? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Kampung Jodipan di Malang, Jawa Timur. Foto Miss Nidy.
Kampung Jodipan di Malang, Jawa Timur. Foto Miss Nidy.

Kampung Warna-warni Jodipan

Salah satu tempat wisata di malang yang cukup populer, namun tetap cocok untuk digunakan sebagai tempat liburan di akhir pekan adalah Kampung Warna-warni Jodipan. Dulunya Kampung Jodipan adalah pemukiman warga biasa yang bisa dibilang cukup kumuh.

Namun, saat ini pemukiman ini disulap menjadi pemukiman warna-warni yang sangat menarik. Sehingga kampung warna-warni menjadi salah satu tempat wisata di kota Malang yang sangat cocok bagi kamu yang gemar mengabadikan gambar lewat foto.

Dikarenakan kampung ini masih dihuni oleh masyarakat aslinya, perlu diperhatikan saat berkunjung kamu juga harus tetap menjaga tingkah laku dan sopan santun. Untuk memasuki kampung ini, kamu hanya perlu membayar biaya sekitar Rp3.000 per orang.

Sangat terjangkau, karena dengan harga ini kamu bisa puas mengeksplorasi keindahan kampung warna-warni ini.

Kampung Tridi, Malang. Foto Pesona Travel.

Kampung Tridi

Selain kampung warna-warni, ada pula Kampung Tridi yang tidak kalah menariknya. Kampung Tridi ini masih berada di dekat atau bersebelahan dengan Kampung Warna-warni. Bahkan ada tiket terusan yang bisa kamu beli. Jadi hanya membeli satu tiket untuk mengunjungi dua tempat wisata sekaligus.

Jika kampung warna-warni cocok untuk pecinta fotografi, maka kampung Tridi lebih cocok untuk kamu para penggemar seni lukis. Namun bagi kamu yang ingin hunting foto, kamu juga bisa mampir ke tempat wisata ini. Hal ini dikarenakan ada banyak spot foto yang cukup menarik di kampung Tridi ini.

Pantai Goa Cina. Foto Malang Strudel.

Pantai Goa Cina

Bagi kamu pecinta alam, terutama laut, pantai Goa Cina bisa menjadi referensi pantai di Malang yang harus kamu kunjungi. Pantai Goa Cina ini, menyajikan keindahan alam yang sangat indah, tak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Bahkan poin plusnya masih jarang turis yang mengetahui tempat wisata ini.

Karena itu wajar bila tempat ini masih sepi turis, dan tentunya menjadi salah satu objek wisata di Malang yang cocok untuk kamu menghabiskan akhir pekan dengan santai, tanpa harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya.

Selain tidak padat turis, biaya tiket masuk pantai Goa Cina sangat terjangkau. Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp4.000 per orang. Harga tiket yang sangat murah, untuk sebuah pemandangan yang sangat menawan.

Coban Rondo. Foto Wikipedia.

Coban Rondo

Suka akan wisata alam, seperti air terjun? Berkunjung saja ke Coban Rondo. Coban dalam bahasa Jawa berarti Air Terjun. Air terjun ini berada kurang lebih 20 km dari pusat kota Malang. Memang jauh, namun keindahan yang ditawarkan pun dapat melunturkan lelah di perjalanan.

Coban Rondo memiliki udara yang sangat sejuk. Selain itu, ada banyak aktivitas dan permainan yang bisa kamu lakukan di sini. Seperti halnya paintball, outbound, fun tubing sampai dengan menelusuri labirin, semuanya ada di sini. Bagaimana cukup menarik, bukan?

Malang Night Paradise. Foto Silviana Noerita.

Malang Night Paradise

Pernahkah kamu mendengar tentang Malang Night Paradise? Malang Night Paradise adalah salah satu tempat wisata di Malang yang sangat indah dan cocok untuk menghabiskan akhir pekan kamu di kota Malang. Ini disebabkan Malang Night Paradise merupakan tempat wisata malam di kota Malang yang menawarkan konsep baru dan berbeda daripada wisata malam lainnya.

Wisata ini menawarkan berbagai wahana menawan, seperti halnya taman lampion, air terjun menari, dan dino park. Bagaimana, tak kalah keren dengan Batu Night Spectacular di Batu, bukan? [b]