Tak seperti namanya yang berarti dengan cepat, layanan pendaftaran Speedy sangat lambat.
Hari ini, tepat satu bulan saya mengurus pendaftaran layanan Speedy tersebut. Pada 5 September lalu, saya mendaftar ke Telkom Plasa Indonesia di Jalan Teuku Umar, Denpasar.
Namun, sebulan berlalu, layanan telepon tersebut tidak juga tidak terpasang. Padahal, pada saat daftar dulu, petugas bagian pelayanan (customer service) Speedy bilang pendaftaran akan segera diproses.
Tidak jelas apa masalahnya hingga sampai saat ini Speedy itu belum terpasang. Namun, saya menduga memang karena belum adanya jaringan telepon di rumah kami. Petugas Speedy waktu itu menyatakan bahwa pemasangan akan lebih lambat jika belum ada jaringan. Untuk itu, saya perlu daftar dulu.
Dia bertanya apakah sudah ada tetangga saya yang sudah pasang Speedy. Saya jawab sudah. “Oh, kalau begitu akan lebih mudah,” jawabnya.
Karena belum ada jaringan telepon tersebut, hari itu juga saya daftar di si mbak petugas ini. Saya mengisi Nota Survey berisi tanggal, keperluan, alamat, juga denah lokasi. “Minggu ini bapak akan disurvei petugas kami,” kata petugas tersebut.
Tapi, setelah saya tunggu selama dua minggu, petugas survei itu tak kunjung tiba. Juga tak ada informasi apa pun dari Speedy atau Telkom. Padahal, saya sudah memberikan nomor telepon di sana.
Maka, saya pun kembali ke Telkom Plasa di Jalan Teuku Umar, Denpasar. Setahu saya, dan petugas membenarkannya, memang ke kantor inilah kalau mau daftar Speedy ataupun minta pasang telepon. Jadi, saya sudah datang ke kantor dan bagian yang tepat.
Setelah saya tanya, petugas yang kali ini cowok, memberikan jawaban yang sama tak jelasnya dengan petugas dua minggu sebelumnya. “Kami tak bisa memastikan kapan telepon bisa dipasang,” katanya.
Namun, petugas itu memberikan sedikit harapan. Dia bilang akan menyampaikan ke petugas survei agar memeriksa kesediaan jaringan di rumah kami. Tapi, dia tak bisa memastikan bila pemasangan akan dilakukan. Apakah seminggu, dua minggu, sebulan, setahun, seabad atau kapan survei atau bahkan pemasangan akan dilakukan.
Dia juga tidak bisa memberikan jawaban apa yang bisa saya lakukan selain menunggu. Maka, jadilah saya menunggu hingga hari ini. Petugas Speedy itu tak juga datang. [b]
anda lagi tidak beruntung boss, heheheee…
saya malahan daftar telpon + speedy, 2 hari kemudian speedy nya sudah bisa digunakan 😉