Jatim Park, Tempat Wisata Seru untuk Semua Usia di Jawa Timur

Jatim Park menjadi tempat wisata untuk segala usia.

Tak hanya sekadar wisata, kamu juga bisa belajar di sini.

Rasanya hampir setiap warga Jawa Timur tahu mengenai tempat wisata hits yang kekinian di Malang yaitu Jatim Park. Tempat wisata ini bukan sekadar tempat wisata menawarkan hiburan menarik, tapi kamu juga bisa belajar banyak hal menyenangkan.

Tempat wisata di Kota Batu, Malang ini, sekarang sudah memiliki 3 Theme Park yaitu Jawa Timur Park 1, Jawa timur Park 2 dan Jawa Timur Park 3. Semuanya menawarkan hal yang berbeda dan pastinya memberi sensasi tersendiri.

Mengenal Jawa Timur Park

Jawa Timur Park 1 merupakan theme park yang pertama kali dibangun dengan konsep hiburan dan edukasi. Di sini, kamu bisa menemukan laboratorium interaktif dan bisa mencoba banyak percobaan menarik. Selain itu, Jawa Timur Park 1 juga memiliki berbagai wahana menyenangkan, dan yang terpopuler adalah Sky Ride.

Berikutnya dibangunlah Jawa Timur Park 2. Taman hiburan terpopuler di Jawa Timur ini hadir dengan konsep kebun binatang interaktif. Banyak yang dapat kamu lihat di sini mulai dari Museum Satwa, Kebun Binatang hingga Eco Game Park tersedia dan dikemas dengan sangat menarik.

Terakhir, Jawa Timur Park 3 yang mengusung tema Dinosaurus dengan konsep masa kini. Di sini semuanya berbau Dinosaurus namun ditampilkan dengan kombinasi teknologi canggih masa kini yang menarik. Kamu tidak akan bosan seharian berkeliling dari Museum Dino, The Rimba hingga Live with Dino.

Fasilitas yang Tersedia

Secara keseluruhan, fasilitas yang ada di seluruh taman hiburan ini hampir sama. Kamu bisa melihat fasilitas umum yang ada di bawah ini, seperti:

  • Mushola
  • Food Court
  • Toko Cinderamata
  • Baby Care
  • Toilet
  • Lapangan Parkir
  • E-Bike
  • Charging Station
  • Pusat Informasi

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Ketiga tempat wisata ini memiliki jam buka yang berbeda-beda mulai dari Jawa Timur Park 1 yang buka dari pukul 09:30 – 18:00. Jawa Timur Park 2 bisa dikunjungi di jam buka sedikit lebih siang yaitu jam 10 pagi. Sedangkan Jawa Timur Park 3 memilikiwaktu operasional yang paling lama yaitu dari pukul 11 siang hingga 10 malam.

Meskipun pada Jatim Park 1 dan 2 waktu bukanya tidak selama Jatim Park 3, tapi tetap saja ketiganya memiliki beberapa aktivitas menarik lainnya. Beberapa aktivitas tersebut diantaranya sebagai berikut:

  • Fun House
  • Cinema
  • Photo Zone
  • Terminal Selfie

Lokasi dan Rute Jatim Park

Lokasi ketiganya tidak begitu jauh antara yang satu dengan lainnya, terutama untuk Jawa Timur Park 1 dan 2. Taman Bermain Jawa Timur Park 1 berada di Jalan Dewi Sartika Atas, Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Sedangkan Jawa Timur Park 2 ada di Jalan Oro-oro 9, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Lalu lokasi yang terjauh yaitu Jawa Timur Park 3 ada di Jalan Ir Soekarno, Nomor 144, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Untuk menuju ke Jawa Timur Park dari Kota Malang kamu bisa mengarah ke barat menuju arah Universitas Negeri Malang. Selanjutnya lurus terus di jalan MT Haryono sampai melewati Sengkaling Waterpark. Dari sini masuk ke jalan Raya Mojorejo lurus terus hingga Jalan Dewi Sartika untuk Jatim Park 1, namun dari sini letak Jatim Park 2 dan 3 juga sudah terlihat jelas dari berbagai papan jalan yang ada. Kamu tinggal mengikuti arahannya saja.

Bagaimana, sudah cukup tertarik untuk mengunjungi taman bermain ini? Jika kamu tertarik dan perlu menginap, sebaiknya cari hotel dekat Jatim Park supaya lebih mudah, kamu bisa menggunakan hotel tersebut di aplikasi online travel agent seperti Traveloka untuk menemukannya.

Jadi tunggu apalagi? Ayo segera kunjungi Jawa Timur Park sekarang juga, tinggal pilih mana yang kira-kira paling kamu suka. Jatim Park menyediakan semua kebutuhan wisatamu dari edukasi hingga permainan. [b]