Warga Denpasar Pilih Kades

Sumber: Situs Resmi Pemkot Denpasar

Sebanyak 63 Calon Kepala Desa yang akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Desa secara serentak untuk 25 Desa di Kota Denpasar yang akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 21 Oktober 2007. Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Denpasar I Nyoman Sustiawan, SH saat dihubungi di ruang kerjanya, Jumat , 19/10/07.

Lebih jauh Sustiawan menambahkan ; dari 63 orang calon Kepala Desa yang bersaing memperebutkan 25 kursi Kepala Desa, 2 (dua ) orang diantaranya adalah perempuan yakni Desa Pemecutan Kaja dan Desa Padangsambian Kaja. Ditambahkannya dari jumlah calon Kades tersebut terbanyak terdapat di Kecamatan Denpasar Barat yakni 21 orang,, disusul Denpasar Utara sebanyak 17 orang , kemudian Denpasar Timur 16 orang dan Denpasar Selatan 9 orang.

Sedangkan jumlah pemilih berkisar 238.324 orang dengan jumlah TPS sebanyak 551 TPS. Dijelaskan pula setiap TPS akan ada 7 orang (tenaga) yang akan melaksanakan tugas pemungutan suara di luar petugas keamanan. Sedangkan untuk Panitia Pemilihan Kepala Desa masing-masing desa berjumlah 14 sampai 21 orang.

Pihaknya berharap agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar, sukses sesuai dengan rencana. Disinggung mengenai dukungan logistik pihaknya menyatakan sudah siap dan tidak ada masalah. (Dd)