Liburan Seru dengan Mengunjungi Dunia Fantasi

Dunia Fantasi

Merencanakan liburan pasti menjadi keinginan setiap orang.

Dunia fantasi tentunya bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda lakukan. Berlibur ke Dunia fantasi akan memberikan keseruan tersendiri, terlebih lagi untuk anda yang mengajak serta orang-orang tersayang.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Dunia Fantasi

Dunia fantasi sendiri diresmikan pada tanggal 29 Agustus 1985 yang merupakan tempat hiburan yang berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Dunia fantasi memiliki maskot berupa kera bekantan. Kera ini dipilih sebagai karakter karena untuk mengingatkan jika Ancol dahulunya merupakan kawasan kera. Semata-mata pemilihan kera bekantan ini adalah untuk mengenalkan berbagai satwa langka yang saat ini dilindungi.

Dunia fantasi sendiri adalah theme park ternama yang ada di daerah ibukota. Sesuai dengan namanya bahwa Dunia fantasi ini tentunya mengusung konsep keliling dunia fantasi. Dilengkapi dengan berbagai mainan yang berteknologi tinggi, sehingga arena ini dibedakan menjadi delapan bagian. Mulai dari kawasan Jakarta, Indonesia, Asia, Eropa, Yunani, Balada Kera, Hikayat, Amerika. Salah satunya anda bisa mencoba untuk menjelajahi istana boneka. Di sini tidak kurang 600 boneka animatronic telah didandani dengan berbagai macam aksesoris.

Jika anda sudah lelah untuk bermain-main dengan berbagai wahana yang ada di Dunia fantasi, maka anda tidak perlu khawatir karena pihak pengelola juga menyediakan tempat untuk anda beristirahat, bahkan dilengkapi juga dengan ruang bersantap. Para pengunjung dapat memilih menu yang disukainya, mulai dari kedai Bonanza dan Janggo yang menyediakan makanan nusantara. Jika anda ingin sekali ayam goreng tentunya anda bisa langsung ke Mc Donald’s, Cheeckenz, atau Columbus Fried Chicken. Simpang Raya dan Planet Baso yang memiliki keunggulannya masing-masing dengan hidangan bakso dan masakan Minang. Dan untuk anda yang sangat menyukai masakan Jepang, tentunya tidak ada salahnya ke Super Bento.

Tips Berlibur Ke Dunia Fantasi

Pastinya tidak ada yang menginginkan liburan yang dilakukan tidak menyenangkan atau sangat mengecewakan. Untuk itu, ada beberapa tips yang perlu anda ketahui saat ingin berlibur ke Dunia fantasi. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Mempersiapkan snack dan minuman

Walaupun snack dan minuman bisa dibeli di Dunia fantasi, namun akan lebih enak jika anda membawanya sendiri dari rumah. Anda bisa  membawa snack yang anda sukai dan tentunya anda tidak perlu lagi susah-susah mencarinya saat berada di Dunia fantasi. Karena bisa saja snack yang anda sukai tersebut tidak dijual di area Dunia fantasi.

  • Membawa baju ganti

Nah, untuk Anda yang ingin sekali menaiki wahana Niagara atau Arung Jeram, maka anda wajib membawa baju ganti. Karena wahana ini akan membuat baju anda basah.

  • Makan terlebih dahulu

Dikarenakan Dunia fantasi merupakan area yang sangat luas, pastinya anda akan memerlukan banyak energi agar bisa mengarungi seluruh areanya. Ketika baru datang, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan terlebih dahulu. Tetapi kalau bisa sebelum anda masuk ke area Dunia fantasi, anda bisa mencari tempat makannya dulu, sehingga ketika memasuki area tersebut, perut anda dalam keadaan yang kenyang.

Fasilitas Yang Ditawarkan Dunia Fantasi

Fasilitas yang ditawarkan oleh Dunia fantasi terbilang cukup lengkap. Nah, untuk para ibu yang sedang menyusui sang buah hati maupun yang ingin mengganti popoknya, maka anda tidak perlu khawatir karena Dunia fantasi menyediakan ruangan khusus untuk para ibu menyusui. Tentunya ruangan ini sangat mudah ditemukan, salah satunya yang terletak di depan restoran Yoshinoya.

Selain itu, anda juga bisa dengan mudah untuk menemukan toilet. Setidaknya ada 12 toilet yang terdapat di Dunia fantasi. Toilet-toiletnya pun tersebar di area yang strategis yang dekat dengan wahana permainan. Tentunya toilet yang disediakan terjaga kebersihannya, dengan begitu membuat pengunjung nyaman berada di dalamnya.

Untuk mengunjungi Dunia fantasi, maka tidak ada salahnya memesan tiket di Traveloka.com atau anda bisa langsung membuka ke website resminya untuk info lebih jelasnya. Di sini anda akan mengetahui dengan pasti berapa harga tiket yang ditawarkan. Tentunya Traveloka akan memudahkan anda untuk memasuki Dunia fantasi.