Hujan Sebentar Banjir pun Datang

Foto Imam Suharto

Foto banjir di Denpasar dan Kuta pun bertebaran.

Sejak sekitar pukul 3 dini hari tadi, hujan mengguyur Denpasar, Kuta, dan sekitarnya. Dari bunyi dan curahnya sih terasa sekali ini hujan lebat bahkan hingga sekitar pukul 9 pagi ini.

Lalu, ketika hujan sudah agak reda, timeline pagi ini justru ramai oleh berita banjir. Belasan pengguna Twitter mention @BaleBengong pagi ini untuk mengabarkan beberapa tempat yang kebanjiran.

Bahkan ada pula teman di daerah Kerobokan yang mengirim empat foto banjir di rumahnya.

Dari informasi di Twitter dan email tersebut sih kelihatan bahwa banjir masih terjadi di daerah “langganan banjir”, seperti Jl Teuku Umar Barat (Marlboro), Jl Tangkuban Perahu, Jl Sunset Road, Padangsambian, dan sekitarnya.

Dari foto-foto terlihat bahwa genangan airnya lumayan. Ada yang sampai setinggi perut orang dewasa. Ada pula mobil yang sampai terperosok ke dalam genangan banjir.

Biar lebih jelas, silakan menikmati foto-foto banjir berikut. Jangan lupa siapkan perahu karet buat jaga-jaga. Siapa tahu nanti banjir juga datang ke tempat tinggal Anda.

Banjir di Seminyak, Kuta. Foto @leak_rumpi
Banjir di Jl Tangkuban Perahu. Foto @weedeeblue
Banjir di Padangsambian Kelod. Foto @RahNatha
Banjir di Jl Teuku Umar Barat. Foto @JelajahBali
Banjir di Jl Marlboro Barat. Foto @ikads

Foto-foto di atas hanya sebagian dari foto-foto yang dikirimkan. Masih banyak foto lain yang terus dikirimkan warga melalui Twitter @BaleBengong. Tapi ya poinnnya kurang lebih sama, banjir besar di sebagian wilayah Denpasar dan Kuta.

Baiklah. Sebagai penutup pesan dari salah satu warga ini mungkin bisa direnungkan. 🙂