Lomba Foto Pacaran Sehat

Teks Elfira Nacia Kisara, Ilustrasi Internet

Tahun 2011 ini merupakan tahun ke-17 bagi KISARA berada di tengah-tengah remaja. Layaknya remaja pada umumnya, usia 17 identk dengan sesuatu yang sangat spesial, karena di usianya yang ke 17 remaja merasa sebagai orang yang sudah cukup dewasa dalam mengambil sebuah keputusan.

Namun, pernyataan tersebut tidaklah mutlak adanya, oleh karena remaja masih menjadi sosok yang labil dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Sayangnya rasa ingin tahu yang tinggi dengan tidak dibekali dengan informasi yang baik justru menjadikan remaja jatuh kedalam permasalahannya.

KISARA hadir dengan visi membentuk remaja yang bertanggung jawab. KISARA didirikan pada 14 Mei 1994 atas dasar keprihatinan dan kepedulian terhadap permasalahan remaja seperti masalah pergaulan, kesehatan reproduksi, penyalahgunaan remaja, hingga permasalahan HIV dan AIDS.

Permasalahan remaja memang tidak jauh dari permasalahan yang berhubungan dengan pacaran. Permasalahan pacaran juga berhubungan dengan permasalahan kesehatan reproduksi. Data Depkes RI pada tahun 1995/1996 melakukan survey yang menyebutkan bahwa kehamilan remaja berusia 13-19 tahun di Bali sebanyak 5%. Hasil studi PKBI sejak tahun 2000-2003 dari 37.000 kasus kehamilan tidak diinginkan (KTD), ternyata 27% di antaranya belum menikah, termasuk 12,5% di antranya masih berstatus pelajar atau mahasiswa. Studi ini melibatkan 9 kota, salah satunya Denpasar. Kemudian juga studi kualitatif PKBI selama tahun 2005 lalu menyebutkan bahwa persentase KTD remaja tertinggi ada di Denpasar, Mataram dan Yogyakarta.

Sejak didirikan pada September 2008, KISARA Youth Clinic juga banyak menerima klien remaja dengan permasalahan kesehatan reproduksi seperti KTD dan juga Infeksi Menular Seksual. Setiap bulan rata-rata 40 kasus yang dilayani oleh klinik ini. Sungguh angka yang memprihatinkan.

Berdasarkan hal tersebut, dalam rangka memperingati hari ulang tahun KISARA ke-17 serta perayaan hari Valentine, KISARA bermaksud untuk mengadakan lomba foto dengan tema “Pacaran Sehat” dengan tujuan untuk mendorong remaja agar berperilaku sehat dalam berpacaran, dengan tetap menjaga kesehatan reproduksinya. Kegiatan ini juga ingin mendorong para remaja agar lebih bertanggungjawab dengan pilihan yang mereka miliki.

Dalam rangka menyambut Ulang Tahun ke 17 KISARA pada bulan Mei 2011 ini, KISARA akan menyelenggarakan :

LOMBA FOTO PACARAN SEHAT

dengan ketentuan sbb:
1. terbuka untuk remaja 10-24 tahun
2. pendaftaran hanya Rp 25.000 (jika mengirimkan lebih dari 1 foto maka dikenakan biaya tambahan Rp 5.000/foto)
3. mengirimkan foto unik bertemakan “pacaran sehat”
4. menyerahkan foto dalam bentuk hard copy ukuran 4R serta soft copy dalam bentuk CD, atau dikirim ke email lombafoto_hutkisara@yahoo.co.id
5. jenis kamera yg dapat digunakan adalah analog dan juga digital
6. foto bukan merupakan manipulasi komputer (digital imaging) namun simple retouch masih diperbolehkan
7. foto milik pribadi dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya
8. mencantumkan data diri (nama lengkap), judul foto, lokasi, dan tanggal pengambilan gambar di form pendaftaran lomba

foto PALING LAMBAT diterima panitia pada 12 Februari 2011

kirimkan hasil karyamu ke :
Panitia HUT KISARA PKBI Bali
lantai 3 Gedung PKBI
Jl. Gatot Subroto IV no. 6, Denpasar- Bali

informasi lebih lanjut bisa menghubungi
Devi : 085 7373 89909
Cintya : 085 792 011 207

7 Comments

  1. sayang daftarnya bayar,,,,,low gratis pasti kut neh….hehehee

  2. Pingback: Lomba Foto Pacaran Sehat

  3. kapan pengumumannya? hadiahnya apa aja?

  4. keren juga tema lombanya, seperti pre wedding

  5. Pingback: cinta ini membunuhku????!!!!!? :: Membesarkan Payudara

  6. Pingback: Ini Bukan Kejar-Kejaran (biasa) | Lisa Sugeha

  7. muffet sinatara

    ya nih bayar…coba gretongan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*