Karena Mata Indah akan Menyempurnakan Penampilan

Beauty blogger dan media yang hadir saat gathering. Foto Miracle Aesthetic Clinic.

Siang itu, cuaca Denpasar cerah sekali. Matahari bersinar terik.

Saya berkendara menuju Sunset Road untuk menghadiri sebuah undangan. Tidak seperti biasanya, kali ini saya sedikit tertarik menghadiri acara yang berhubungan dengan perawatan kecantikan. Biasanya, saya sih ngga fanatik urusan ini. Hahaha. (((Fanatik)))

Apa ya istilah yang lebih pas? Saya tidak punya agenda khusus dan terjadwal untuk ke salon atau melakukan perawatan kecantikan seperti perempuan-perempuan pada umumnya. Saya mah mandi aja masih sering mager. Hahaha. Namun, karena temanya cukup menarik dan ingin tahu juga seperti apa sih bisnis perawatan kecantikan ini, akhirnya saya putuskan untuk datang.

Sampai di Sunset Road, saya pelankan laju kendaraan sambil mencari lokasi pertemuan sesuai arahan mbak-mbak yang memandu map di ponsel saya. Ah, gerimis. Sepertinya tanggung kalau pakai jas hujan. Karena menurut petunjuk, lokasinya tinggal beberapa meter lagi.

Yak, tepat pukul 12.00 Wita saya sampai di X.O Suki & Cuisine yang menjadi venue media gathering dari Miracle Asthetic Clinic Kuta. Buru-buru saya menuju pintu agar tidak diguyur hujan.

Acara belum dimulai. Saya putuskan untuk melihat sekeliling. Di dekat pintu masuk, sebuah ruangan sudah disulap dengan dekorasi yang sangat girly untuk acara media gathering itu. Peralatan sudah diatur, tinggal menunggu undangan datang.

Lalu saya beranjak lagi, kala itu menuju sofa yang kelihatan empuk sekali. Posisinya tepat di tengah, menghadap pintu masuk. Jadi, saya bisa langsung melihat siapa saja yang datang. Beberapa menit saya duduk di sana, satu per satu undangan mulai hadir lagi. Namun, acara belum juga dimulai.

Baiklah, saya lanjutkan sesi lihat-lihatnya. Pandangan saya kemudian teralihkan oleh pemandangan di belakang. Ada taman dengan rumputnya yang hijau. Baru saja berniat ke sana, hujan turun agak deras. Saya pun duduk kembali sambil berharap acara segera dimulai.

Entah jam berapa tepatnya acara dimulai. Ketika kami disilakan memasuki ruangan yang sudah didekorasi itu, saya tak sempat melihat jam karena ingin segera masuk ke sana. Acara dibuka oleh seorang pemandu acara (MC) bersuara khas. Komposisi suaranya pas untuk dicerna telinga. Keramahannya juga memberi kami atau paling tidak, saya, sebuah energi positif.

Lumayan juga untuk tabungan energi biar tidak bosan. Hehehe.

Menurut Sony, pemilik Miracle Aesthetic Clinic, dirinya merasa media gathering ini perlu dilakukan untuk meluaskan jaringan Miracle Aesthetic Clinic. Selain itu, yang khusus adalah untuk mengenalkan pada masyarakat luas bahwa di Bali, klinik kecantikan Miracle tidak hanya berlokasi di Denpasar, tetapi juga ada di Jln. Dewi Sri No. 12A Kuta.

Media gathering yang berlangsung pada 2 Februari 2018 itu bertajuk Radiate Your Beauty with Beautiful Eyes. Tema yang membuat saya tertarik karena mata yang indah akan menyempurnakan penampilan seseorang. Namun, mata dengan berbagai permasalahan pada kulit di sekitarnya seringkali membuat wajah terkesan sedih, lelah, dan tampak lebih tua.

Permasalahan tersebut seperti keriput di bagian bawah serta kerutan di samping mata, kelopak mata atas yang turun, dark circle dan kantung mata muncul karena faktor stres, lelah bekerja, polusi, ataupun kurang tidur. Beberapa faktor itu juga yang mempengaruhi masalah di daerah mata saya.

“Mata itu kan ibarat jendela hati, dia bisa memancarkan kecantikan dan berbagai ekspresi kita. Maka dari itu ia harus dirawat dengan gaya hidup sehat dan tentunya perawatan yang ekstra,” ujar Dian Rismayanti, selaku Clinic Manager Miracle Kuta.

Miracle menyediakan berbagai jenis perawatan dan inovasi terbaru yang dapat memelihara kecantikan daerah mata. Pada awal tahun 2018 ini, Miracle mempersembahkan perawatan dan produk unggulan untuk membantu Anda menjadi lebih percaya diri dengan memiliki mata cantik dan indah. Di antaranya adalah Miracle Eye Botox Cosmetic & Miracle Eye Dermal Filler, Miracle Eye Smooth Wrinkle, Miracle MMFU Eye & Brow Lifting, dan Miracle MD Laser Eye Brightening. Masing-masing perawatan tersebut memiliki karakter dan fokus perawatan sesuai namanya.

Dian juga mengungkapkan bahwa sejauh ini, perawatan yang paling laku dan digemari konsumen adalah perawatan Miracle MMFU, yang menggunakan teknologi ultrasound. Teknologi ini dapat menembus beberapa kedalaman tertentu kulit yang diinginkan, untuk memberikan efek lifting (pengencangan) dan secara tidak langsung dapat mengangkat alis sehingga area pada kelopak mata menjadi lebih kencang.

Lebih jauh lagi dijelaskan bahwa ada beberapa keunggulan Miracle Eye Beauty Program:

  1. Terdiri dari berbagai macam produk dan perawatan unggulan seperti Miralux Eye Beauty Mask, peeling, laser serta injeksi.
  2. Berbagai perawatan yang menggunakan teknologi canggih sehingga memberi hasil yang lebih optimal.
  3. Efektif mengatasi problem seputar mata seperti dark circles, kantung mata, ataupun kerutan.
  4. Hasilnya membuat kulit seputar mata tampak lebih muda, kencang dan segar.

Selain menawarkan perawatan menarik, Miracle Kuta juga menjadi klinik kecantikan yang sangat nyaman. Parkir yang luas menjadi nilai plus tersendiri, sebab semua tahu bahwa Kuta itu ramai dan padat. Sebanyak 26 staff yang terbagi dalam tiga pilar perusahaan akan melayani konsumen dengan maksimal. Tiga pilar itu adalah Medis, Aesthetic, dan Product.

Untuk urusan harga, Miracle Denpasar dan Kuta memberlakukan keseragaman. Jadi, semua jenis produk dan penawaran memiliki harga yang sama, kecuali Miracle Jakarta. Karena Jakarta adalah ibukota, tentu harganya juga berbeda.

Nah, apa yang berbeda dari Miracle Kuta dan Denpasar? Jawabannya adalah segmen pasarnya. Ketersediaan layanan juga bergantung pada ketersediaan alat di masing-masing titik Miracle di Indonesia. Di Miracle Kuta sendiri, konsumen yang ditargetkan adalah orang-orang non lokal yang sedang berada di Bali. Bahkan, ada beberapa orang yang dengan sengaja dan rela datang ke Bali hanya untuk melakukan perawatan di Miracle Kuta.

Perawatan selesai, mereka kembali ke daerah atau negara asalnya. Meskipun persentasenya hanya 10%, tapi itu sangat luar biasa bagi saya. Apalagi harga perawatannya kan lumayan juga ya.. Uniknya lagi, tak hanya kaum perempuan yang rajin perawatan di Miracle Kuta. Pebisnis-pebisnis pria pun menjadi konsumennya.

dr. Lina Hidawati sedang menyampaikan materi. Foto Miracle Aesthetic Clinic.

Miracle adalah produk dari luar yang sudah tersertifikasi BPOM. Ruangan dan alatnya sangat steril dan nyaman. Tak usah khawatir itu aman atau tidak, karena alat-alatnya sekali pakai, jadi tetap aman untuk perawatan Anda. Tentunya ramah juga untuk ibu hamil dan menyusui. Namun untuk ibu hamil, akan ada beberapa perawatan yang dihentikan karena menyesuaikan dengan kondisi yang rentan.

Sesi bincang-bincang dilanjutkan oleh dr. Lina Hidawati yang sudah 8 tahun bekerja di Miracle. Dokter cantik yang bertubuh gemuk itu memberikan materi mengenai perawatan daerah mata secara lebih rinci. Di sesi itu, saya merasa sedang berada di ruang kelas dengan materi kuliah 2 SKS.

Hari makin siang. Kami diajak untuk menikmati makan siang yang sudah disiapkan penyelenggara acara. Tapi, saya memilih melewatkannya karena beberapa alasan. Saya berpamitan kepada perempuan-perempuan yang tadi menyambut saat saya datang. Mereka membujuk saya untuk ikut makan sebentar, tapi keputusan tidak berubah. Pintu dibukakan lagi, saya meluncur ke Denpasar. [b]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*