Seminar Konten Digital untuk Generasi Kreatif

Ada lomba penyiar radio dan seminar nasional September ini.

Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana akan menggelar rangkaian kegiatan Communication Events (COMMET) 2017. Kegiatannya lomba penyiar radio dan seminar memproduksi konten digital.

Rangkaian COMMET 2017 akan diawali dengan lomba penyiar radio yang terdiri dari dua kategori, single dan berpasangan. Lomba ini sudah mulai dibuka sejak Juli awal. Babak penyisihan dilakukan pada 3 September kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba untuk babak semi final hingga babak final.

Tahap final akan dilaksanakan di Gedung Agrokompleks Lt. 4 Kampus Universitas Udayana Sudirman pada 16 September.

Adapun seminar nasional akan diselenggarakan pada 23 September 2017 di Auditorium Widya Sabha Kampus Universitas Udayana Jimbaran. Temanya adalah “Become a Creative Generation with Inspiring Digital Content”. Topik ini akan membahas bagaimana mempersiapkan diri agar bisa menjadi seorang creative digital content creator yang baik bersama narasumber ahli di bidangnya.

Seminar COMMET 2017 ini terbuka untuk umum meskipun sasaran utamanya adalah pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Acara ini untuk mengajak dan memberi pemahaman kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum mengenai pentingnya kemampuan produksi konten digital serta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam membuat konten yang mampu memberikan inspirasi dan manfaat positif bagi orang lain.

Untuk mendukung terwujudnya tujuan tersebut, seminar nasional ini akan menghadirkan dua narasumber, yang terdiri dari narasumber lokal dan juga nasional yang berpengalaman di bidang konten digital kreatif yang mampu menginspirasi, yaitu Rai Pendet, film maker asal Bali dan Wishnutama, CEO dari NET. Mediatama yang akan hadir sebagai narasumber nasional. [b]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*