7 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Kereta Gantung Pantai Timang. Sumber:instagram.com/ventrithio.

Banyak tempat wisata di Yogyakarta sedang ngehits di kalangan traveller.

Selain punya pusat kota yang cantik dan menjaga keindahan budaya dengan baik, Yogyakarta juga memiliki keindahan alam dan tempat wisata yang nggak boleh kamu lewatkan kalau sedang liburan ke sana.

Berikut adalah beberapa destinasi favorit yang pasti bikin kamu betah di Yogyakarta. Simak yuk…

Malioboro Baru

Tempatnya lama, tapi dengan suasana baru yang benar-benar berbeda. Kini Malioboro sudah nggak seperti dulu lagi. Para pedagang kali lima yang dulu memenuhi tepi jalan kawasan ini sudah hilang, berganti dengan trotoar rapi dengan bangku – bangku nyaman untuk menikmati suasana tengah kota di Yogyakarta.

Paling asyik menikmati kawasan ini di sore menjelang malam, ketika sinar matahari sudah tak terlalu terik dan lampu-lampu mulai dinyalakan. Asyiknya lagi, para penjual makanan di Malioboro yang dulu dikenal suka menaikkan harga seenaknya, sekarang sudah nggak lagi. Ada peraturan pemerintah yang mengharuskan mereka untuk memasang harga makanan, sehingga wisatawan tidak tertipu.

Pantai Timang

Penyuka acara Running Man, pasti pernah ngerti tempat yang satu ini. Yang membuat Pantai Timang dikenal sampai mancanegara bukanlah pasirnya yang cantik, melainkan atraksi menantang nyali dengan menyeberang ke Pulau Timang dengan menggunakan alat tradisional, dengan ombak besar yang siap menyergap di bawah kakimu. Punya nyali untuk melakukannya? Yuk, ke Pantai Timang yang terletak di Gunungkidul ini.

Puncak Becici

Tempat wisata di Yogyakarta yang satu ini tepatnya terletak di kawasan Bantul. Dari ujung bukitnya, pemandangan kerlap – kerlip lampu di seluruh penjuru kota bersinar dengan indah. Dengan pemandangan seperti ini, waktu paling tepat untuk berkunjung ke Puncak Becici adalah di malam hari.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Bentuk gunung yang terletak di kawasan Patuk, Gunungkidul ini sangat unik. Berbeda dengan gunung-gunung yang ada di masa kini, Gunung Api Purba Nglanggeran bentuknya mirip tebing dengan sisi kanan kiri lurus.

Di bawah Gunung Api Purba Nglanggeran, terdapat kolam air raksasa bernama Embung Nglanggeran. Dari sini, ketika matahari terbenam, pemandangan nya nampak sangat indah.

Keraton Yogyakarta

Nggak lengkap liburan ke Yogyakarta tapi nggak mampir ke Keraton tempat keluarga kerajaan tinggal. Keraton dibuka setiap hari, mulai pagi sampai sore hari.

Di dalamnya kamu bisa melihat benda-benda peninggalan dari Kerajaan Yogyakarta sejak masa ratusan tahun silam. Dan pada waktu tertentu, kamu bisa melihat pertunjukan budaya yang pastinya nggak boleh terlewatkan.

Candi Ratu Boko

Terletak di kawasan Candi Prambanan, Candi Ratu Boko adalah tempat wisata di Yogyakarta yang banyak menyedot perhatian dari wisatawan. Selain tempatnya yang cantik, sejarah di balik pembangunan Candi Ratu Boko juga sangat menarik buat disimak.

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, datanglah ke Candi Ratu Boko di pagi hari. Dengan udara yang sejuk dan sinar matahari yang belum terlalu terik, Candi Ratu Boko akan membiusmu dengan pesonanya yang tiada dua.

Hutan Pinus Pengger

Sumber: Instagram.com/fandiryan

Kawasan ini adalah favorit anak muda yang kepengen punya foto ngehits dan ngeksis di Instagram. Hutan Pinus Pengger memang ditata sedemikian rupa, dengan hiasan-hiasan kekinian yang Instagramable. Nggak heran kalau hutan yang terletak di kawasan Dlingo ini selalu ramai dengan pengunjung, tidak hanya siang tapi sampai malam hari.

Nah, mau liburan ke mana di Yogyakarta? Kunjungi saja semuanya… [b]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*