Navicula Unjuk Gigi di Enam Negara Eropa

Usai meluncurkan album baru, Navicula langsung terbang ke Eropa.

Band grunge rock asal Bali ini kembali akan melangsungkan tur. Kali ini mereka akan unjuk gigi di enam negara di benua Eropa yaitu Jerman, Austria, Slovakia, Hungaria, Polandia dan Republik Ceko.

Navicula beranggotakan vokalis dan gitaris Gede Robi, gitaris Dadang Pranoto, penabuh drum Palel Atmoko, dan basis tambahan Krishna Adipurba.

Dalam tur ini Navicula akan berkolaborasi dengan seorang visual artist dari Bali, Kuncir Sathya Viku. Kuncir akan menuangkan lagu-lagu Navicula ke dalam karya visual.

Tur berlangsung mulai 4-17 Oktober 2018.

Jerman menjadi persinggahan pertama. Di negara ini Navicula menjadi pengisi acara utama Festival Budaya Indonesia terbesar di Eropa, Pasar Hamburg. Ini adalah festival budaya Indonesia yang lahir dari kerinduan akan tanah air, membakar semangat hingga dapat mewujudkan visi dan misi untuk menjadikan Pasar Hamburg sebagai simbol Indonesia di Eropa.

Pasar Hamburg memperkenalkan budaya Indonesia dengan menyajikan beragam program kesenian yang menarik minat masyarakat Eropa: seni klasik, tradisional hingga modern. Ada pula konser musik, pentas tari, beragam diskusi sastra, pameran seni rupa hingga pemutaran film dan pameran fotografi.

“Suatu kehormatan Navicula bisa memiliki andil mengenalkan Indonesia lewat musik yang kami bawa,” kata Robi, vokalis Navicula.

Selepas Pasar Hamburg, Navicula melanjutkan perjalanan ke lima negara lain. Mereka bersama Siasat Trafficking, program milik Siasat Partikelir, kolektif kreatif yang fokus mengangkat cerita gerakan dan perubahan oleh anak muda dengan menggunakan berbagai platform media. Perjalanan ke Eropa ini juga tidak lepas dari dukungan Eiger, Akarumput dan Kopernik.

Tur ini layaknya sebuah bara yang membakar semangat untuk mengabarkan pada dunia album Navicula ke-9 “Earthship” telah rilis pada 1 Oktober 2018. Lahirnya album baru dan pencapaian menjejakkan kembali kaki ke dunia luar dengan membawa wajah Indonesia, mengumandangkan karya dan akan meninggalkan jejak.

“Sudah selayaknya dan inilah saatnya kita menunjukkan citra Indonesia ke “luar” bukan melulu hanya pencitraan ke dalam,” Jelas Gede Robi, pentolan Navicula. [b]

Berikut jadwal tur Navicula selama di Eropa.

Oct 4th 2018 Duncker Club, Berlin, German
Oct 6th 2018 Pasar Hamburg, German
Oct 7th 2018 Pasar Hamburg, German
Oct 9th 2018 Arena Beisl, Vienna, Austria
Oct 10th 2018 Music a Café, Nitra, Slovakia
Oct 11th 2018 S8 Underground, Budapest, Hungaria
Oct 12th 2018 Miesjsce, Warsaw, Polandia
Oct 13th 2018 Ada Pulawska, Warsaw, Polandia
Oct 14th 2018 Rock Café, Praha, Republik Ceko

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*