Enam Alasan Mengunjungi Sanur Village Festival 2017

Pertunjukan musik dan tari di SVF2017. Foto Herdian Armandhani.

Sanur Village Festival selalu mendapatkan tempat di hati warga.

Terbukti penyelenggaraan even Sanur Village Festival ke-12 tahun ini ramai dikunjungi warga lokal maupun wisatawan domestik dan mancanegara. Pegunjung festival yang berlangsung pada 9 – 13 Agustus 2017 di Lapanagan Maisonette, Pantai Segara, Kawasan Sanur, Denpasar ini pun penuh sesak.

Lokasi Sanur Village Festival dapat ditempuh dari Kota Denpasar selama 20 Menit. Bila Anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai bisa tiba di lokasi selama 30 menit.

Mumpung masih hari ini masih berlangsung, mari berkunjung. Ada lima alasan kenapa Anda harus ke Sanur Village Festival tahun ini.

1. Merayakan Keberagaman

Tahun ini tema yang diangkat adalah “Bhineka Tunggal Ika” sama seperti slogan Pancasila. Tema ini diangkat untuk menyampaikan pesan ke seluruh masyarakat Indonesia agar tetap memiliki jiwa persatuan dan kesatuan.

Oleh karena itu, mengunjungi festival ini berarti ikut menjaga nasionalisme sebagai simbol sekaligus menjaga perbedaan masyarakat Indonesia yang penduduknya Heterogen.

2. Beragam Festival

Dari tahun ke tahun, rangkaian kegiatan Sanur Village Festival semakin banyak ragamnya. Tahun ini ada turnamen golf, aksi peduli lingkungan, festival bawah air, pesta makanan, pagelaran musik jazz, dan aneka lomba.

Lomba tahun ini antara lain lomba layangan internasional, lomba berlayar dengan jukung, kontes Burung, dan kompetisi surfing. Ada pula yoga dan parade musik maupun budaya Bali.

3. Menikmati Lampu Hias Cantik

Sanur Village Festival diadakan pada akhir pekan. Kebanyakan pengunjung lebih memilih berkunjung saat malam hari karena bisa melihar lampu-lampu hias sedemikian cantik.

Pengunjung yang memasuki areal Sanur Village Festival tidak dikenakan biaya. Hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

SVF 2017 menyediakan banyak tempat menarik untuk foto-foto. Foto Herdian Armandhani.

4. Banyak Tempat Selfie

Saat memasuki pintu areal Sanur Village Festival 2017, kita akan disambut replika patung ogoh-ogoh. Di sini banyak wisatawan yang mengabadikan momen bersama replika ogoh-ogoh dengan berfoto beramai-ramai ataupun berswafoto sendiri.

Lokasi Sanur Village Festival dibuat berbentuk kotak di mana para pengunjung bisa memutari stan-stan terbuka yang telah disediakan pihak panitia. Tiap stan juga bisa jadi tempat foto-foto.

5. Melihat Pertunjukan Musik

Ada panggung panggung utama di Sanur Village Festival di mana pengunjung dapat menikmati sajian hiburan mulai dari tarian khas Bali sampai iringan musik dan gamelan khas Bali.

Tiap malam ada musiknya. Dua hari lalu, saya beruntung saat ke sana ada Gede Bagus, jebolan kompetisi menyanyi X Factor Indonesia session pertama membawakan lagu-lagu Katon Bagaskara untuk menghibur para pengunjung.

Gede Bagus pun mendapatkan tepuk tangan para pengunjung yang menikmati malam di Sanur hingga waktu menunjukan pukul 22.00 wita. Selain itu ada pula beragam banda lainnya.

6. Bergaul dengan Turis

Selama Sanur Village Festival, pengunjung dari berbagai negara menikmatinya. Kita bisa bergaul dan hitung-hitung ngobrol dengan mereka.

Salah seorang wisatawan asal Australia bernama Scott dengan bahasa Indonesia sedikit terbata-bata mengatakan bahwa pagelaran festival sangat luar biasa, menghibur, dan juga bisa dijadikan referensi kunjungan pariwisata saat ke Pulau Bali.

“Menarik sekali acara ini, saya tidak pernah bosan untuk menyaksikan hiburan yang disajikan, tahun depan saya akan akan teman-teman saya ke Bali lagi” ungkapnya. [b]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*