Kepalkan Tangan Kiri dan Bergembira Sampai Muntah oleh Scared Of Bums


Alot, butuh waktu 1 tahun lebih untuk akhirnya film ini diluncurkan. Beberapa kali ganti editor adalah salah satu batu sandungan lamanya film ini di luncurkan. Berawal dari perbincangan Scared Of Bums dan Erick Est membahas sebuah konsep video untuk bekal promosi , ide pembuatan video dokumenter ini kemudian tercuat.

“Nalar saya secara sadar mengakui kalau band ini konsisten memberikan pesan-pesan sosial dan motivasi dikalangan fans-nya dan anak muda pada umumnya.” Erick Est

“Maka saya dan estmovie selalu mendukung siapapun yang berkarya untuk menyampaikan pesan-pesan yang kuat kepada masyarakat tentang isu-isu sosial, baik itu lingkungan, hak asasi, kebebasan berekspresi dan berkesenian. Mari kita berkarya sampai muntah.” Ujar Erick Est di sela-sela kesibukannya tur di Australia bersama Navicula. Erick Est tidak hanya berperan menjadi sutradara di “Bergembira Sampai Muntah” tapi juga sekaligus sebagai produser yang membiayai pembuatan film ini.

“Bergembira Sampai Muntah” banyak bercerita tentang sisi dibelakang layar band Scared Of Bums, banyak hal-hal pribadi terungkap secara jujur dari banyak testimoni dari orang-orang terdekat Scared Of Bums. Baik itu orang tua mereka, manajemen, sahabat, produser dan musisi-musisi lain. Ada kesan Scared Of Bums ingin menyampaikan kalau mereka bukanlah kacang yang lupa akan kulitnya dengan menampilkan orang-orang yang dulu berperan penting dalam perjalanan band ini hingga sekarang.

“Bergembira Sampai Muntah” juga menampilkan potongan-potongan video dibelakang layar tur-tur dan pembuatan video-video klip Scared Of Bums ke manca negara . Frame-frame yang menunjukan perjalanan Rock N’ Roll 4 orang pemuda Bali yang selalu menyuarakan motivasi dan semangat untuk penggemarnya.

“Bergembira Sampai Muntah” dan video musik “Kepalkan Tangan Kiri” akan diputar pada tanggal 8 Desember 2017 mulai pukul 8 malam di “PAMUKE FESTIVAL” Areal parkir banjar Kedaton Sumerta, Denpasar, Bali.

Di “PAMUKE FESTIVAL” Scared Of Bums juga akan tampil diatas panggung bersama (featuring) Uncle Bob menyanyikan lagu “Kepalkan Tangan Kiri”

Film “Bergembira Sampai Muntah” dan Video Klip “Kepalkan Tangan Kiri” akan diupload di youtube channel Scared Of Bums secara bertahap.

Adapun Youtube channel Scared Of Bums: https://www.youtube.com/channel/UCzg2SY8lG2sLotrzzOMk8GA

PAMUKE FESTIVAL” diselenggarakan oleh Persatuan Angkatan Muda Kedaton (ST. PAMUKE) selama 3 hari berturut-turut dimulai tanggal 7 – 9 Desember 2017 yang juga akan menampilkan Joni Agung & Double T, Jun Bintang, juga Ary Kakul, Ole N Friends, Glowing Day, D’Story, Revelation, Alur Nada, Rumput Liar dan Slow Project. Di Pamuke Festival juga akan ada Food Heritage, Bincang-bincang Wisa Usaha, Kompetisi Akustik, Kompetisi Menggambar, Penampilan DJ dan masih banyak lagi.

Bagi Scared Of Bums ini adalah salah satu bentuk prasasti dari 14 tahun mereka berkarya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*