3D Museum, Museum Kekinian yang Bikin Betah!

Hasil foto dengan latar lukisan 3 dimensi. Foto IAMBali

Seiring berkembangnya zaman, museum lukisan kini sudah berkembang.

Jika dulu museum lukisan hanya menyajikan lukisan dua dimensi, kini sudah ada museum yang menyajikan lukisan tiga dimensi dengan berbagai macam tema. Pengunjung dapat menikmati karya seni lukisan yang terlihat begitu nyata.

Tak hanya menikmati hasil karya seni lukisan tiga dimensi, pengunjung museum juga dapat menjadikan lukisan tersebut sebagai latar untuk berfoto.

Pengunjung yang ingin berfoto dengan latar lukisan tersebut dituntut untuk berekspresi semenarik dan berpose sekreatif. Mungkin agar hasil foto dengan latar lukisan tiga dimensi dapat meyakinkan dan terlihat nyata.

Salah satu museum tiga dimensi yang ada di Bali adalah I AM BALI. Lokasinya di lantai dasar Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar. Yesshy (20), salah satu pengunjung, mengatakan bahwa museum seperti ini sangat menarik untuk dikunjungi.

“Karena bisa berfoto pakai aksi kita dan latar lukisan tiga dimensi bisa meyakinkan orang lain seakan-akan di foto itu nyata,” ujarnya.

Tak hanya sebagai tempat berakhir pekan yang menyenangkan, museum tiga dimensi juga bisa menjadi alternatif edukasi yang menarik bagi anak-anak. Terdapat ragam lukisan yang menggambarkan cerita dan budaya tradisional Bali.

“Di sini anak-anak aman bermainnya. Mereka asyik berkeliling museum sambil foto-foto,” ujar salah satu pengunjung, Rahayu Apryanti (37). Rahayu juga mengaku merasa puas dan senang menikmati pengalaman baru untuk wisata akhir pekannya.

Sastrawan, Direktur I AM BALI berharap agar masyarakat dapat merasakan tempat yang nyaman dengan harga yang terjangkau dengan mengunjungi museum lukisan tiga dimensi. “Harapan kita dapat membuat masyarakat lebih nyaman dalam berwisata saat weekend yang aman dan nyaman dengan fasilitas sanitasi yang bagus,” tandasnya. [b]